Brf!Kir Kr3atiF

Semua orang bisa kreatif … Manusia Indonesia

 Nikmatnya berfikir kreatif

Berfikir Kreatif tidak saja meningkatkan kemampuan berfikir otak, meningkatkan daya ingat, mencegah pikun atau penyaki Alzheimer seperti yang terjadi pada bu Nunung , tampaknya khusus yga satu ini pengecualian karena terlalu kreatif jadi bisa menginap penyakit tersebut … hehehe.

Berfikir Kreatif bisa juga membuat awet muda

Berfikir kreatif bisa kita lakukan dimanapun, kapanpun, siapapun dan bersama siapapun

Tidak itu saja berfikikir kreatif bisa mendatangkan lebih banyak manfaat dari pada kerugianya, meskipun pikiran kreatif juga sering di salah gunakan misalnya untuk melakukan penggelapan pajak, berselingkuh atau mencontek saat Ujian nasional

Gak usah berpanjang lebar karena semakin panjang semakin ga kreatif hehehe ….pertanyaannya adalah bagaimana dan apa sih yg bisa melatih kita untuk terus menerus berfikir kreatif.

Hal simple bisa kita mulai dari diri sendiri,

Segera lihat di sekeliling kita dan segera temukan 101 kegunaan lain dari sebuah benda …misalnya

Sebutkan kegunaan lain dari gelas

Maka jawaban spontan dari sebagian besar orang adalah sebagai tempat minum …… bahkan disekolah dasar negeri, murid muridnya dipaksa menjawab untuk satu kalimat jawaban tersebut saja.

Padahal pemaksaan ini bisa mematikan kreatifitas si anak

Lihat kalimat pertanyaan saya tadi …… Sebutkan kegunaan LAIN dari gelas … !!! Sebenarnya ada buaanyak jawaban kreatif yang bisa dilontarkan terlepas dari kegunaan gelas pada umumnya. Jawabannya   bisa kita kembangkan mulai dari yang masuk akal hingga tidak.

Misalnya …kita bisa menjawab kegunaan lain dari gelas adalah,

– Sebagai tempat menaruh pensil dan sendok

– Sebagai cetakan membuat kue pastel (hehehe … ketauan deh rahasianya)

– Sebagai hiasan kenang kenangan suatu acara

– Sebagai pemberat kertas agar tak terbang tertiup angin

– Sebagai takaran air saat memasak nasi

– Sebagai tempat kocokan arisan ….hehehe bener ga ibu ibu arisan

Hal lain yang bisa kita lakukan untuk mempertajam kreatifitas kita adalah melakukan pengamatan dan berinteraksi dengan orang lain bisa dilakuan di mana saja diluar rumah maupun di dunia maya.

 

Aktif di Facebook juga merupakan salah cara berfikir kreatif …..

pasti ada yang bertanya lohh kok bisa……hahaha ….coba di renungkan …pertama kita akan menulis apa yg terfikirkan di kepala kita ….kemudian kita bagi kerekan atau kolega kita ….hasilnya seringkali adalah komentar dari rekan atau kolega kita baik yang buruk maupun baik ……..

Nah dari sana kita dipaksa untuk terus menerus memperbaiki status sehingga apa yang kita tulis sesuai dengan pribadi kita, dari sana kita juga belajar menggunakan bahasa yg baik maupun bahasa gaul bahkan bahasa asing ……yaa malu maluin donk klo bilang ”I am boring” padahal maksudnya ”I was Bored”  untuk bilang saya bosan, atau artis kita pada suka bilang ….”…Iya kitakan sebagai entertaiment” padahal maksudnya sebagai entertainer….

.

Tapi Weiiitts…. o owww…..tapi jangan terus langsung minder donk …cuek adja lagii yang penting mau memperbaiki kalo ada yang komentar.

 

Gallery | This entry was posted in Motivasi. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s